Pages

Kamis, 17 November 2011

Sekolah Berprestasi

Lagi – Lagi Juara I

Alhamdudulillah, SMA Muhammadiyah 1 Sumenep kembali meraih juara I dalam lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat SMA, MA sederajat se-Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Universitas Trunojoyo Bangkalan. Tradisi juara masih tetap menjadi milik SMA Muhammadiyah setelah setahun sebelumnya sekolah ini juga meraih prestasi yang sama yaitu juara I LKTI tingkat SMA sederajat sejawa timur yang diadakan di UNESA.
LKTI kali ini mengangkat tema tentang “Pengembangan Agroindustri, Kelautan dan Perikanan Berbasis Keunggulan Lokal”. Pada LKTI kali ini SMA Muhammadiyah 1 Sumenep mengirim 3 Tim. Tim I diwakili oleh Wendy Arista Arisandy, Urfatul Laili dan Kholili,  mengangkat Judul : “Pemanfaatan abu serabut kelapa untuk pembuatan paving inovatif dan ekonomis”, Tim 2 diwakili oleh : Hariyanto, Ana Setianingtias dan Dela Andriyani, mengangkat judul : “Pengolahan Umbi Suweg muenjadi Soba (Bakso Suweg), Suwdol (Dodol Suweg) dan kerupuk sebagai pangan alternatif”, sedangkan Tim 3 diwakili oleh : Zeganata WS, Fifi Milda Sari dan Riska mengangkat judul : ” Efektivitas Air kencing (urine) terhadap pertumbuhan kacang tanah sebagai pupuk orgaik alternatif”. Alhamdulillah, Ketiga Tim tersebut semunya masuk final, namun hanya Tim 1 yang menjadi juara I dalam LKTI tersebut.Guru Pembimbing (Bpk. Aswar, Bpk Muzanni, Ibu Yuni, dan Farida begitu terharu) ketika hasil penilain juri diumumkan.
Segenap Civitas Akademika SMA Muhammadiyah 1 Sumenep mengucapkan Syukur kehadirat Allah atas Prestasi siswa-siswi pada LKTI kali ini dan semoga tradisi juara seperti ini bisa tetap kali pertahankan.
Bravo Sekolahku, Bravo SMA Muhammadiyah 1 Sumenep.

0 komentar:

Posting Komentar